.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Berkaryalah Maka Kau akan ABADI

Tafshare - Selamat pagi, selamat melanjutkan aktivitas harian yang selalu menjadi santapan kita. Kemarin Taf sudah membagikan kepada teman-teman semua tentang Ibu sama Pacar Penting Mana Sih?. Nah, sekarang Taf ingin membagikan sebuah cerita dari apa yang kemarin taf lihat. Kemarin, beberapa minggu yang lalu, Taf sedang membaca di perpus. Taf main-main disana. Main-mainnya tidak nari, nyanyi atau mungkin kelahi ya, tapi taf main-main dengan buku dan internet. Taf melihat sebuah cuplikan pada video singkat di komputer perpus. Ada satu kalimat yang membuat Taf penasaran. Hanya saja pada waktu itu Taf lupa.

Lalu hari itu di lewati ketika di sekolah. Setelah pulang sampai asrama, Taf masih bingung dari apa yang Taf temukan. Taf berfikir keras dan tidak menemukan apapun waktu itu. Sore dan akhirnya malam. Setelah shalat maghrib Taf berkunjung ke kelas MAK (Agama). Di situ ada papan tulis yang bertuliskan "Menulislah, Maka Kau akan ABADI"

cara menjadi abadi, manusia abadi, kaliamt motivasi, keabadian manusia, motivasi karya
Dari kalimat itu Taf dapat mengingat kembali apa yang Taf lihat di perpus ketika di sekolah. Taf menelaah sedikit dari kata "menulis". Di kalimat itu tertulis menulis, hanya saja orang-orang yang Taf kenal seperti Muhammad SAW, Alva Edison, James Watt dan ilmuwan lainnya. Taf tidak menemukan tulisan mereka. Taf berfikir ulang dan ternyata yang dimaksud disini adalah Sebuah "Karya". Entah apapun itu. Kita lihat saja karya-karya dari para ilmuwan, pembuat syair, penemu rumus dan teknologi baru. Mereka berkarnya, tapi mereka tetap di kenang dengan karya itu. Kata "ABADI" di atas memberikan gambaran bagi kita bahwa kita akan terus ada di antara mereka yakni masyarakat yang mengetahui kita, meskipun tidak mengenal kita.

Apa saja sih yang telah kita berikan kepada lingkungan kita?. Apa kita hanya bisa menjadi penikmat (konsumen) tanpa mengenal pembuat (produsen)?. Kita bisa di perbodoh jika tidak mengetahui hal tersebut. "Kita yang membuat MASA LALU kita dengan pelengkapnya sekitar kita" "Kita yang pantas membuat SEJARAH dari diri kita". Apa yang akan kita tinggalkan setelah kita tiada?. Maka dari itu "ABADI" lah. Berkaryalah, menulislah dan membuat sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan kita.

Mungkin sekedar itu saja ulasan dari Taf. Jika banyak salahnya, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Jika sekiranya bermanfaat bagi teman-teman yang membaca, tolong di sebarkan supaya ilmunya bermanfaat. Baca juga ya Dewasakah Kamu? Terima Kasih.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com