.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Dewasakah Kamu?

Dewasakah Kamu? - Pagi kawan-kawan. Masih semangat di pagi hari yang cerah ini?. Kemarin ini Taf sudah menulis Penyesalan itu di Akhir, yang di Awal itu Pendafaran. Sekarang Taf ingin menuangkan apa yang menjadi benak selama berbulan-bulan. Sebuah kedawasaan itu apa sih?. Sudah dewasakah kamu?. Banyak yang mengartikan bahwa Dewasa kalau sudah Tua. Orang Tua pasti Dewasa atau Bersikaplah Dewasa untuk mensikapi masalah. Lalu Taf bingung dan berfikir sejenak. Setelah menganalisa, Taf mencari sebuah sumber dan akhirnya menemukan Gambar di bawah ini.

Setelah menemukan Gambar itu, Taf berfikir dan merenung sejenak. Banyak kejadian di kehidupan kita yang berkaitan erat dengan masalah kedewasaan. Mulai dari anak-anak zaman sekarang yang sok "Dewasa" sampai orang tua sekarang yang tidak Dewasa.

Anak-anak sekarang "dewasa" dengan membuktikan bahwa dirinya sudah punya 'Pacar', dirinya berani Merokok atau bahkan dengan cara Berkelahi. Sedangkan orang tua sekarang tidak Dewasa karena tidak bisa mengajarkan anak dengan baik, Bersikap seperti anak-anak, berfikir seperti anak-anak dan lihat siaran di Tv, apakah kebanyakan bersikap Dewasa?.

DEWASA adalah memposisikan diri pada tempatnya dan menjalankannya sesuai dengan kaidah dan aturan. Dengan kata lain, dewasa adalah orang yang taat pada kebenaran dan ingkar pada keburukan. Karena itulah, Dewasa tidak perlu Tua, menjadi Tua juga belum tentu Dewasa.

Mungkin ini saja yang bisa Taf ulas pada hari ini. Jika bermanfaat like dan sebarkan ya. Terima Kasih
Author image
Tentang Penulis

Buhairi Rifqa Moustafid atau biasa dipanggil Taf/Moustafid/Tafid merupakan seorang mahasiswa Jurusan Perikanan dengan program studi Budidaya Perikanan Universitas Gadjah Mada. Saya merupakan orang yang masih perlu banyak belajar untuk menambah wawasan kepenulisan dan artikulasi terutama dalam bidang perikanan. Semoga tulisan - tulisan dalam blog ini bermanfaat dan dapat membuka cakrawala pembaca seputar dunia perikanan, pertanian dan kawan - kawannya. Jika ada kritik, saran, pesan, salah dan tulisan yang tidak berkenan dapat anda sampaikan melalui pesan sosial media yang tercantum. Jazakallahu khoiron katsir.

Follow me on:

0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net