.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Kita Manusia Kan?

Tafshare - Assalamu'alaikum Warrahmatullahhi Wabarakatuh. Selamat pagi kawan - kawan. Marilah kita senantiasa mengucap syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberi kita kesempatan untuk beraktifitas. Kedua, marilah kita curahkan shalawat dan salam kepada junjungan Nabi kita, NabiAllah Muhammad SAW. Karena beliau, Islam bisa berkembang hingga sekarang ini. Kembali lagi di Tafshare seputar dakwah dan pengajian. Sebelumnya Taf telah membagikan tentang Dampak Positif Pacaran. Sekarang kita akan mencoba memahami Apa Kita Benar Manusia. 


Apa kita memang manusia?. Aku mendapatkan pertanyaan ini ketika banyak tragedi kemanusiaan terjadi dimana-mana. Rohingnya. Palestina dll. Entah itu baru atau lama, ketika aku merenungi ini. Mengapa ini bisa terjadi?. Bukankah kita manusia?. Kita makhluk cerdas?. Apakah seperti ini kelakuan kita?. Kita saling membantai satu sama lain, menyakiti, membunuh tanpa alasan yang dibenarkan. Demi nama, keuntungan, jabatan, Politik, Kelompok dan Negara, Manusia saling membenci dan melukai satu sama lain selama puluhan tahun. Sejak zaman dimana belum ada petunjuk sampai zaman yang katanya modern.

Kita saling membunuh untuk kepentingan sendiri, saling menghancurkan yang padahal kita adalah MANUSIA!!!. Apa kalian tidak berfikir bahwa kita ini manusia?. Apa yang ada di otak kalian?. Itulah mengapa Tuhan memberikan kitab petunjuk bagi kita, aturan, dan macam-macam imbalan dan hukuman untuk manusia. Karena diberi petunjuk saja masih melawan apalagi jika dibiarkan begitu saja. Aku hanya ingin kalian semua menyadari jika kita ini manusia. Kita masih jauh dari peradaban kemanusiaan. Kita lebih rendah dari binatang, lebih hina dari syithon dan lebih gila dari makhuk yang paling gila jika kita terus MEMBUNUH, MENYAKITI, MELUKAI dan tindakan KEJAHATAN lainnya. Akupun masih begitu.
Aku juga belum bisa benar-benar menjadi manusia seutuhnya. Karena itulah, ayo kawan-kawanku semua, mari kita sadari hal ini dan hentikan semua perlakuan buruk kita pada sesama MANUSIA. "Aku ingin semua manusia bisa saling mengerti satu sama lain tanpa harus merasakan rasa sakit yang sama". Aku hanya ingin kita berlaku sebagai manusia bukan "seperti" manusia.
Maaf jika merepotkan dan menyinggung.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com