.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Ibu & Pacar, Manakah yang Lebih Penting?

Ibu & Pacar, Manakah yang Lebih Penting? - Hallo teman-teman Tafshare semuanya. Pagi ya. Bagaimana kabar hari ini?. Pasti baik kan?. Kemarin Taf sudah posting tentang Jika Kalian Laki-Laki Muslim. Nah, sekarang ini Taf ingin mengeluarkan isi kepala Taf lagi nih. Ceritanya begini, Beberapa hari yang lalu di sekolah Taf ada kunjungan dari Tes Psikologi Primasindo. Ketika itu Mereka yakni para psikolog terkenal, mengisi kelas XII untuk mengetes IQ kita. Sebagai acuan kemana kita harus melanjutkan di jenjang kuliah nantinya. Alhamdulillah yang mengisi di kelasku seorang perempuan.

Ketika itu, kita diberi angket oleh mbaknya. Taf lupa siapa namnya, tapi yang jelas di angket itu tertulis banyak pertanyaan yang harus diisi. Meskipun hanya angket tes Psikologi, tapi di situ Taf mendapatkan pikiran baru untuk Taf sebarkan. Teman-teman melihat gambar tulisan di bawah bukan?. Kalimat di bawah Taf dapatkan ketika sudah masuk pada lembar akhir tes Psikologi. Di situ tertulis keluarga, mulai dari ayah,ibu dan saudara. Kita masing-masing di suruh untuk mengisinya lengkap. Pada saat masuk di kolom umur Ayah dan Ibu kita semua bingung. Lalu ada yang mengungkapkan "Ulang tahun pacarnya aja tahu masa Ulang tahun Ibu sama Ayah nggak tahu?"

ibuku tersayang, pacar tidak penting, penting ibuku tercinta, aku sayang ibu, aku merindukan ibu, aku ingin selalu disisi ibu

Ketika itu Taf terfikirkan bahwa, Siapa sih yang lebih penting bagi kita?. Ibu yang sudah melahirkan kita, merawat kita, menjaga kita, bahkan selalu mendoakan serta membuat kehidupan kita nyaman sepanjang hayat hingga akhirnya ia harus pergi TERLUPAKAN hanya karena CEWEK/COWOK yang belum jelas statusnya?.

Ayah yang telah mencari nafkah untuk kehidupan keluarga, telah berjuang supaya kita ada, telah menjaga kita, mendidik kita dan selalu menyayangi kita di saat kita salah hingga akhir hayatnya Terlupakan begitu saja karena CEWEK/COWOK yang pada akhirnya meninggalkan kita sebbelum akhir hayatnya?

Marilah kawan-kawanku, kita pikirkan sejenak. Apa yang telah kita berikan pada orang tua kita Ayah dan Ibu? Apa yang kita lakukan supaya mereka tersenyum? apa yang telah kita kerjakan hingga saat ini? Apakah kita bisa membalas kasih sayangnya?

Mungkin itu saja dari Taf. Silahkan pikirkan kembali "Lebih penting manakah Ortu dan Pacar?". Jika ada pertanyaan mengapa cuma kata IBU yang digunakan. Ini akan kita bahas di episode berikutnya. Supaya tidak kepanjangan. Silahkan di renungkan dan Semoga Bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk membaca Lembaga Pers Remaja PD IPM Yogyakarta. Terima Kasih.
Author image
Tentang Penulis

Buhairi Rifqa Moustafid atau biasa dipanggil Taf/Moustafid/Tafid merupakan seorang mahasiswa Jurusan Perikanan dengan program studi Budidaya Perikanan Universitas Gadjah Mada. Saya merupakan orang yang masih perlu banyak belajar untuk menambah wawasan kepenulisan dan artikulasi terutama dalam bidang perikanan. Semoga tulisan - tulisan dalam blog ini bermanfaat dan dapat membuka cakrawala pembaca seputar dunia perikanan, pertanian dan kawan - kawannya. Jika ada kritik, saran, pesan, salah dan tulisan yang tidak berkenan dapat anda sampaikan melalui pesan sosial media yang tercantum. Jazakallahu khoiron katsir.

Follow me on:

0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net