.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Macam - macam pancing Rawai

Tafshare - Selamat pagi semuanya. Sudah pada subuhan belum nih yang ada kewajiban?. Sebelumnya kita telah membahas mengenai Pengertian Pancing dan Penjelasannya. Nah, sekarang kita akan melanjutkan sebagian isi dari Karya Tulis saya yakni Macam - macam pancing Rawai.


Pancing rawai atau biasa disebut Longline adalah suatu pancing yang terdiri dari tali panjang (tali utama atau main line) kemudian pada tali tersebut secara berderet pada jarak tertentu digantungkan (diikatkan) tali – tali pendek (tali cabang atau branch line) yang ujungnya diberi mata pancing (hook). Tergantung dari banyaknya satuan yang dipergunakan, panjang tali tersebut bila direntangkan secara luas dapat mencapai ratusan meter, bahkan puluhan kilometer.
Bedasarkan sasaran yang hendak dicapai dan cara pengoperasiannya, pancing tadi bisa dilabuh (baca: diset) seperti rawai cucut (shark longline), rawai biasa pada umumnya, maupun yang dihanyutkan (drift longline) misalnya Rawai tuna (tuna longline).
  1. Rawai Tuna 
  2. Rawai Tuna Mini, Sedang dan Besar
  3. Rawai Mini Pelabuhan Ratu
  4. Rawai Dasar 
 Dari masing - masing rawai tersebut masih ada beberapa sub rawainya. Dan jenis rawai di atas saya sajikan dari apa yang saya bahas di Karya Tulis dan dari sumber - sumber yang saya dapatkan. Mungkin sekian dulu dari saya. Untuk penjelasan lebih lanjut dari tiap - tiap jenis rawai diatas akan saya tulis di artikel selanjutnya.

Terima kasih. Semoga Bermanfaat dan Barokah :D

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com