.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Penangkapan Ikan dengan Trawl Sekaligus Pengolahannya

Sumber: www.justtryandtaste.com
Tafshare.com - Sebelumnya kita telah banyak membahas mengenai Dunia Perikanan. Mulai dari mengenal Klasifikasi hingga Habitatnya. Sekarang kita akan membahas mengenai Produk hasil perikanan mulai dari proses penangkapan hingga pemasarannya. Kebutuhan pangan dunia yang meningkat semakin memaksa nelayan dan petani untuk membuat inovasi baru agar menghasilkan produk yang cepat dalam jumlah banyak. Produksi perikanan yang juga semakin meningkat, menjadikan banyak inovasi - inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dunia akan konsumsi ikan. Terutama produksi ikan segar. Ikan yang masih terasa hasil dari tangkapan ini menjadi daya tarik tersendiri di pasar dunia.

Peralatan tangkap canggih yang langsung dibarengi dengan pengolahannya menjadi alternatif tersendiri untuk menghasilkan produksi ikan segar hasil tangkapan. Kapal besar yang dapat digunakan untuk menangkap ikan dan memiliki tempat pengolahan hasil tangkapanpun menjadi solusi. Seperti pada video berikut ini. Tangkapan ikan secara masal, langsung masuk pada pengolahan agar mendapatkan produk ikan segar.

Kapal Penangkap Ikan Tercanggih Di Dunia - Pengolah Ikan Langsung Di Laut 
Ikan yang tertangkap diantaranya adalah Ikan Cod, Haddock, dan Redfish. Hasil tangkapannya langsung diFilter dan diolah di dalam kapal. Keren bukan?.
Author image
Tentang Penulis

Buhairi Rifqa Moustafid atau biasa dipanggil Taf/Moustafid/Tafid merupakan seorang mahasiswa Jurusan Perikanan dengan program studi Budidaya Perikanan Universitas Gadjah Mada. Saya merupakan orang yang masih perlu banyak belajar untuk menambah wawasan kepenulisan dan artikulasi terutama dalam bidang perikanan. Semoga tulisan - tulisan dalam blog ini bermanfaat dan dapat membuka cakrawala pembaca seputar dunia perikanan, pertanian dan kawan - kawannya. Jika ada kritik, saran, pesan, salah dan tulisan yang tidak berkenan dapat anda sampaikan melalui pesan sosial media yang tercantum. Jazakallahu khoiron katsir.

Follow me on:

0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net