.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Seseorang Masuk Islam Karena Daging Babi

Sumber: www.netwatch.id
Tafshare.com - Sebelumnya telah dibahas Penyebab Terbesar Mengapa Tuna akan Segera Punah. Kali ini kita akan membaca sebuah kisah tentang penyebab Masuk Islamnya Seorang Chinese karena babi.

Jam di tanganku baru tunjukkan pukul 10.00 pagi saat Beijing, Cina. Saat shalat Jum'at masih 3 jam lagi. Seseorang lelaki tampak mendekati masjid. Lelaki itu sesaat berdiri sangsi di depan masjid. Ada rasa malas buat melangkahkan kaki ke dalam masjid, terlebih sesudah lihat tulisan di pintu gerbang masjid yang ditulis dalam bahasa Cina, Inggris serta Arab berbunyi “Hanya buat Muslim.” Cerita Nyata Seorang Masuk Islam Lantaran Daging Babi Yang Bikin Kita Makin Meyakini Dengan Islam

Namun lelaki itu menepis keraguannya serta membulatkan tekad masuk masjid. “Ada yang dapat saya bantu? ” mendadak seseorang lelaki menyapanya, imam masjid itu. “Saya menginginkan jadi seseorang muslim, ” tutur lelaki yang disapa. Imam masjid tersenyum serta menyongsong lelaki yang menginginkan masuk Islam itu. Ia membawanya ke kantor “Komunitas Muslim” yang terdapat di dekat bangunan masjid. Sang imam menyodorkan tiga buku kecil mengenai Islam. Ia menginginkan lelaki itu lebih pelajari mengenai agama Islam, agama yang menginginkan dipeluknya. Lelaki muda itu nyatanya tidak cuma membaca semua buku itu, namun membaca banyak buku yang lain mengenai Islam. Ia juga kerap mengajak sebagian imam di masjid buat berdiskusi buat menunjukkan kalau ia paham apa yang ingin ia kerjakan.

Pada akhirnya, seseorang imam membimbingnya mengatakan dua kalimat syahadat serta lelaki muda itu resmi jadi seseorang muslim. Lelaki itu adalah Jang, yang sesudah masuk Islam berganti namanya jadi Salim. Sesudah bersyahadat, Salim bercerita kenapa ia menginginkan jadi seseorang muslim.

“Semuanya bermula dari daging babi, ” kata Salim

sembari tersenyum. Ajaran Islam buat konsumsi makanan seperlunya, termasuk juga embargo makan daging babi, menyebabkan rasa ingin tahu Salim serta mendorongnya buat mencari tahu lebih jauh mengenai Islam.

“Saya mempelajari jurnal-jurnal medis serta membaca banyak buku untuk mencari jawabannya, ” tutur Salim. Ia temukan jawabannya kenapa Islam mengharamkan daging babi. Islam melihat babi najis sebab hewan itu pemakan semua atau omnivora. Babi tidak membedakan pada daging atau tumbuhan dalam Etika makannya. Tidak sama dengan sapi atau domba umpamanya, yang cuma makan tumbuhan. Beberapa ilmuwan juga menyampaikan kalau makan daging babi, bisa mengakibatkan sekurang-kurangnya 70 jenis penyakit pada manusia.

“Saya temukan konklusi yang sama dalam penyembuhan tradisonal Cina yang tidak mereferensikan makan daging babi serta menyebutnya sebagai daging yang paling tidak sehat serta beresiko, ” papar Salim. Atas pengalamannya itu, Jang tertarik dengan agama Islam serta mengambil keputusan untuk masuk Islam.

Ia saat ini jadi sisi dari komune Muslim di Cina yang menurut data resmi jumlahnya sekitar lebih dari  30 juta orang. Islam telah merambah negeri Cina lewat beberapa pedagang, di masa Dinasti Tang sekitaran 1300 th yl. Bahkan juga catatan histori ada yang mengatakan kalau beberapa teman dekat Rasulullah Muhammad Saw pernah berkunjung ke Cina.

Walau komune Muslim di Cina cukup besar, mereka sering jadi tujuan penindasan serta subordinat pemerintah Cina yang berAsaskan komunis. Namun siapa yang bisa menghambat sinar Islam serta hidayah yang Allah SWT berikan pada umatnya?. Jang atau Salim adalah satu diantara misalnya. Ia memperoleh hidayah itu dengan latar belakang yang unik, cuma sebab permasalahan daging babi.

Semoga seluruh kaum musyrikin juga mendapatkan HidayahhNya. Entah dari manapun itu, semoga kelak Allah SWT akan memberikannya. Bagi yang sudah membaca tulisan ini, masihkah kamu ragu?

Kunjungi SUMBERnya
Author image
Tentang Penulis

Buhairi Rifqa Moustafid atau biasa dipanggil Taf/Moustafid/Tafid merupakan seorang mahasiswa Jurusan Perikanan dengan program studi Budidaya Perikanan Universitas Gadjah Mada. Saya merupakan orang yang masih perlu banyak belajar untuk menambah wawasan kepenulisan dan artikulasi terutama dalam bidang perikanan. Semoga tulisan - tulisan dalam blog ini bermanfaat dan dapat membuka cakrawala pembaca seputar dunia perikanan, pertanian dan kawan - kawannya. Jika ada kritik, saran, pesan, salah dan tulisan yang tidak berkenan dapat anda sampaikan melalui pesan sosial media yang tercantum. Jazakallahu khoiron katsir.

Follow me on:

0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net