.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Adakah Kehidupan pada Kedalaman 11,3 Km di Dasar Laut?

Kehidupan di kedalaman 11,3 Km di dasar laut, palung mariana. Sumber: Bangsaonline.com
Tafshare.com - Pada tulisan sebelumnya, kita sudah pernah membahas mengenai Mariana Trench. Palung mariana atau Mariana trench merupakan tempat terdalam di lautan yang berada di samudera pasifik. Jika kita telah membaca Pemahaman Seputar Laut #4, kita mengetahui bahwa di kedalaman 11.033m di bawah laut akan memberikan tekanan hidrostatik yang sangat tinggi. Pada kedalaman tersebut, sebuah benda menopang berat 8ton/inchi.

The Mariana Trench  atau Palung Mariana membelah dasar Samudera Pasifik sepanjang 1500 mil, tepatnya dekat dengan Pulau Guam. Di palung ini para peneliti, ilmuan dan penyelam bertemu untuk melakukan ekspedisi laut paling misterius itu. Laut yang belum pernah terjamah oleh manusia. Laut yang kemungkinan besar tidak ada kehidupan sama sekali. Tetapi, apakah kita yakin bahwa di kedalaman ini tidak ada kehidupan?.

Ternyata setelah dilakukan penelitian lebih lanjut dan berhasil menyelam menuju kedalaman 11Km ini. Pada kedalaman tersebut ada kehidupan yang cukup unik dan aneh. Penantian dan usaha keras para peneliti pun terbayar sudah. Penemuan terbaru yang cukup mencengangkan ini menjadi bukti bahwa se Ekstrem apapun tempat di bumi ini, ada kemungkinan makhluk yang hidup disana.

Berikut hasil rekaman kehidupan dasar laut, Palung mariana

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com