5 Agu 2016

Alien Bercahaya di Palung Mariana

Ubur - ubur bercahaya di kedalaman palung mariana. Sumber: mongabay.com
Tafshare.com - Sebelumnya kita telah menjawab Mengapa Ada Makhluk yang Dapat Hidup di Palung Mariana?. Sekarang kita akan mempelajari sebuah temuan baru. Yakni makhluk hidup bercahaya yang awalnya dikenal sebagai Alien laut bercahaya. Mariana Trench atau kita kenal dengan nama Palung Mariana adalah jurang laut terdalam di muka Bumi yang diketahui saat ini. Di laut dalam ini masih banyak misteri alam yang belum banyak terungkap oleh ilmuwan. Penemuan adanya makhluk bercahaya ini merupakan kemajuan yang sangat pesat. Makhluk yang dapat di teliti lebih lanjut ini, masih menyimpan banyak misteri dan pertanyaan mengenai laut dalam. Baca Juga: Penampakan Godzilla di Dasar Laut

Seperti yang dilansir dari Science Alert, NOAA menemukan ubur-ubur yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Menggunakan kamera Okeanos Explorer, kapal selam ROV Deep Discoverer milik NOAA telah berhasil merekam gerakan anggun sang ubur-ubur yang berkilau bagai emas. Makhluk yang berhasil direkam ini tampak sangat indah, sekilas terlihat makhluk dari planet asing. Makhluk ini ditemukan peneliti di perairan Engima Seamount di kedalaman 12,139 kaki (3.700 meter) ketika meneliti palung mariana.

“Para ilmuwan percaya, satwa ini termasuk dalam genus Crossota, jenis ubur-ubur yang tidak memiliki polip sessile. Jenis ini diyakini menyergap mangsa diam-diam,” jelas Jennifer Frazer, salah satu peneliti. Meskipun para ilmuwan menganggap makhluk ini tergolong dalam species “ubur-ubur,” namun  mereka belum bisa memberikan nama pada ubur-ubur hydromedusae ini. Berikut video rekaman ubur - ubur Alien laut.

Alien Bercahaya di Palung Mariana



Referensi
Youtube.com
Mongabay.com
SEKIRANYA TULISAN INI BERMANFAAT, MOHON SEBARKAN MENGGUNAKAN TOMBOL DIBAWAH INI
Previous Post
Next Post

Tafshare.com merupakan blog yang dijadikan sebagai media berbagi pengalaman, metode dan opini seputar pertanian, perikanan, peternakan dan cabang-cabangnya berdasarkan sumber yang kredibel atau pengalaman yang telah di lalui demi turut serta menguatkan ketahanan pangan Indonesia melalui edukasi dari laman digital.

0 komentar: