.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Limnologi Dalam Batasannya


Tafshare – Sebelumnya kita telah mempelajari PengantarIlmu Limnologi: Definisi Limnologi. Setelah kita mengerti apa itu limnologi, kita telah memiliki pondasi untuk belajar lebih dalam mengenai limnologi. Limnologi juga dapat di sebut dengan Inland water. Inland water merupakan perairan daratan yang meliputi sungai, danau hingga batasan sungai dan laut. Pengertian ini menjelaskan pada kita jika ilmu limnologi memiliki cakupan yang cukup luas.

Perkembangan ilmu limnologi sangatlah pesat. Sehinga dalam perkembangannya, ilmu limnologi di tujukan untuk seluruh perairan tawar. Meskipun ketika kita mengacu pada definisi secara harfiah pembahasannya di tujukan pada danau, akan tetapi dalam mempelajari dan mengamalkannya di tujukan untuk seluruh perairan tawar.

Inland water dibagi menjadi dua lingkungan yaitu lotic environment (running-water series) dan lentic environment (standing-waters series). Lotic environment adalah air yang mengalir secara kontinyu dan menuju pada arah tertentu. Lentic environmentadalah air yang tetap pada kondisinya, diam, tenang atau tidak mengalir sama sekali.

Contoh dari lotic environment: brook -> creek -> river (parit -> anak sungai -> sungai)
Contoh dari lentic environment: lake -> ponds -> swamps [danau -> kolam -> rawa]

SUMBER: Kuliah Dr. Ir. Bambang Triyatmo, M.P pada 16 Agustus 16
Author image
Tentang Penulis

Buhairi Rifqa Moustafid atau biasa dipanggil Taf/Moustafid/Tafid merupakan seorang mahasiswa Jurusan Perikanan dengan program studi Budidaya Perikanan Universitas Gadjah Mada. Saya merupakan orang yang masih perlu banyak belajar untuk menambah wawasan kepenulisan dan artikulasi terutama dalam bidang perikanan. Semoga tulisan - tulisan dalam blog ini bermanfaat dan dapat membuka cakrawala pembaca seputar dunia perikanan, pertanian dan kawan - kawannya. Jika ada kritik, saran, pesan, salah dan tulisan yang tidak berkenan dapat anda sampaikan melalui pesan sosial media yang tercantum. Jazakallahu khoiron katsir.

Follow me on:

0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net