9 Des 2016

Apa Itu Start Up Bisnis?

Baru - baru ini jika teman - teman sadari, sangat banyak event - event baik seminar maupun konferensi yang membahas mengenai start up bisnis. Sebetulnya dunia start up berkembang pada tahun 2000an. Akan tetapi karena munculnya android dan sistem operasi yang lainnya start up semakin di gemari dan akhirnya booming seperti belakangan ini. Dan ini baru penulis sadari ketika kemarin beberapa hari yang lalu mengikuti konferensi Internasional di Kualalumpur yang bertemakan Asia Pacific Future Leader Conference 2016. Ternyata ketika mengikuti seluruh rangkaiannya konferensi ini juga tidak jauh pembahasannya dari CEO dan pengembangan Start Up bisinis. Bahkan sampai dibahas dalam forum konferensi setingkat internasional yang pada saat itu diikuti oleh 150 delegasi se Asia Pasifik.

Kita tarik kembali pembahasannya diawal. Sebetulnya Apa Itu Start Up Bisnis?. Mengapa menjadi booming dan sangat digemari bahkan dikalangan orang - orang kelas internasional?. Dikutip dari id.techinasia.com "Startup adalah suatu bisnis yang baru berkembang. Namun, bisnis startup ini lebih identik bisnis yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut." Dari pengalaman penulis ketika konferensi, pembahasan Startup lebih identik pada pembuatan aplikasi, web, dan sejenisnya yang dapat memberikan pasif income pada pemiliknya.

Karena hal inilah startup bisnis sangat digemari diberbagai kalangan. Dikutip dari tempo.co "beberapa karakter umum startup adalah usia perusahaan kurang dari 3 tahun, jumlah pegawai kurang dari 20 orang, Pendapatan kurang dari $ 100 ribu per tahun, masih dalam tahap pengembangan." Banyak keuntungan yang didapat dari memulai bisnis startup antara lain ialah mendapatkan pasif income, pasar yang sangat luas, meminimalisasi kerugian dan efisien dalam menjalankan dan memasarkannya. Sebetulnya masih banyak lagi keuntungan yang lainnya tapi setidaknya itu sudah mewakili sebagian yang lain.

Bisnis ini terus berkembang pesat, ditambah adanya perkembangan sistem operasi seperti android dan yang lainnya yang ikut mendukung berkembangnya bisnis ini. Tertarik teman - teman untuk mencobanya?

SEKIRANYA TULISAN INI BERMANFAAT, MOHON SEBARKAN MENGGUNAKAN TOMBOL DIBAWAH INI
Previous Post
Next Post

Tafshare.com merupakan blog yang dijadikan sebagai media berbagi pengalaman, metode dan opini seputar pertanian, perikanan, peternakan dan cabang-cabangnya berdasarkan sumber yang kredibel atau pengalaman yang telah di lalui demi turut serta menguatkan ketahanan pangan Indonesia melalui edukasi dari laman digital.

0 komentar: