22 Apr 2019

Sebuah Dakwah Profesi Sahabat Farm

Dokumen Pribadi
Tafshare.com -  Mungkin teman-teman disini masih banyak yang bingung atau bahkan belum tahu apa maksud dari dakwah profesi. Dakwah profesi merupakan suatu aktivitas dakwah yang dilakukan menggunakan profesinya masing-masing. Mudahnya ialah seluruh aktivitas profesi digunakan untuk dakwah. Untuk bidang pertanian sendiri masih cukup minim yang melakukan dakwah dari profesi pertaniannya itu. Padahal bidang pertanian bidang yang cukup luas dan mampu masuk ke seluruh lini untuk dakwah. Misalnya saja seperti Channel youtube Sahabat Farm yang mengajarkan pentingnya bertani sekaligus memberi pesan-pesan dakwah. Sahabat Farm merupakan sekumpulan pemuda yang resah akan hilangnya aktivitas pertanian di perkotaan, berkurangnya lahan, banyaknya lahan mati yang tidak termanfaatkan dan berkurangnya pasokan makanan organik. Demi mengatasi hal tersebut Sahabat Farm dibentuk. Dengan harapan dapat memotivasi para pemuda untuk melakukan aktivitas pertanian sekaligus memberi inovasi bagaimana mengolah lahan sempit, lahan mati dan lahan bekas bangunan untuk bercocok tanam.

Berikut ini salah satu contoh pesan dari Sahabat Farm:
Sahabat, sebelum memulai suatu aktifitas jangan lupa diawali dengan niat yg baik ya, diniatin aktifitas karena Allah SWT. Sebagaimana yang di sabdakan oleh Rasululullah SAW : إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى “Sesungguhnya setiap amal tergantung kepada niat, dan setiap orang memperoleh apa yang ia niatkan.” (HR. Bukhari, Muslim, dan 4 Imam Ahli Hadits) Insyaa Allah begitu besar efek nya kalau kita sudah meniatkan suatu aktifitas dengan baik. Percaya deh hasilnya pasti beda dengan kalau memulai aktifitas tanpa arah tanpa disertai dengan niat yang Baik. ------ 📹Youtube : Sahabat Farm 📱IG : instagram.com/farmsahabat

JANGAN LUPA SUBSCRIBE YA SAHABAT
SEKIRANYA TULISAN INI BERMANFAAT, MOHON SEBARKAN MENGGUNAKAN TOMBOL DIBAWAH INI
Previous Post
Next Post

Tafshare.com merupakan blog yang dijadikan sebagai media berbagi pengalaman, metode dan opini seputar pertanian, perikanan, peternakan dan cabang-cabangnya berdasarkan sumber yang kredibel atau pengalaman yang telah di lalui demi turut serta menguatkan ketahanan pangan Indonesia melalui edukasi dari laman digital.

0 komentar: