.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Dimana Lokasi Palung Mariana (Mariana Trench)?

Ilustrasi benda yang di topang ketika berada di kedalaman laut. Sumber: Monster-bego.blogspot.com
Tafshare.com - Sebelumnya kita telah banyak membahas mengeneai palung mariana atau Mariana Trench. Mulai dari adakah kehidupan di palung mariana, jika ada bagaimana mereka hidup hingga makhluk alien yang berhasil di temukan. Semua itu sudah kita bahas sebelumnya. Tapi ada sedikit permasalahan yang kita lewati, yaitu Dimana Lokasi Palung Mariana (Mariana Trench)?. Kali ini kita akan mencoba membahasnya hingga tuntas.

Mariana Trench sebagai tempat terdalam di dunia. Lokasinya berada di barat Samudera Pasifik sampai ke timur Pulau Mariana. Palung ini memiliki panjang 2.550 kilometer dan lebar 63 kilometer. Sebagaimana yang dilansir oleh CNNIndonesia menyebutkan, "Begitu dalamnya sampai-sampai tekanan air di dasarnya sangat tinggi. Tim peneliti dari Oceanlab Universitas Aberdeen, Skotlandia, yang baru-baru ini meneliti di perairan itu, menyebutkan tekanan air disana setara dengan himpitan 1.600 ekor gajah yang berdiri di atap sebuah mobil kecil. Sedangkan temperaturnya mendekati nol derajat celcius."
Lokasi Mariana Trench. Sumber: CNNIndonesia.com
Di tempat inilah penelitian mengenai Misteri Laut terus dilakukan. Menguak seluruh misteri laut hingga bagian terdalam. Meski terbilang sebagai bagian bumi yang terdalam, Palung Mariana bukanlah dasar laut yang paling dekat ke inti Bumi. Karena yang terdekat menurut studi terbaru adalah dasar Samudera Antartika, yang kedalamannya mencapai 13 kilometer. Studi terbaru di sana dilakukan oleh profesor biologi dari Whitman College Paul Yancey dan mahasiswa Anna Downing serta Chloe Weinstock serta tim peneliti internasional. Berikut video dari Natgeo yang dapat memperlihatkan seperti apa suasana, kondisi dan bentuk dari mariana trench. Saksikan video berikut ini!


Menarik bukan?

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com