.showpageArea a { text-decoration:underline; } .showpageNum a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageNum a:hover { border: 1px solid #cccccc; background-color:#cccccc; } .showpagePoint { color:#333; text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; background: #cccccc; margin:0 3px; padding:3px; } .showpageOf { text-decoration:none; padding:3px; margin: 0 3px 0 0; } .showpage a { text-decoration:none; border: 1px solid #cccccc; padding:3px; } .showpage a:hover { text-decoration:none; } .showpageNum a:link,.showpage a:link { text-decoration:none; color:#333333; }

Mola - mola, Ikan Raksasa yang Lucu dan Menggemaskan

Mola-mola, ikan raksasa yang bersahabat dengan para penyelam. Foto: Miguel Pereira. Screenshot via ViralHog/YouTube. Sumber: Mongabay.com
Tafshare.com - Sebelumnya kita telah mempelajari Pembagian Wilayah (Zona) di Laut. Kali ini kita akan menyaksikan sebuah tayangan yang sangat menarik dan menegangkan. Ketika penulis surfing di mongabay.com, penulis mendapati sebuah video ini. Video ini bersumber dari youtube.com.

Ya, ikan mola - mola. Ikan dengan tubuh besar dan menggemaskan ini berhasil di rekam dengan baik oleh Miguel Pereira dan teman - temannya ketika melakukan penyelaman di Laut lepas pantai santa maria, portugal. Pasalnya, dalam video ini para penyelam sangat akrab dengan ikan mola - mola. Para penyelam terlihat sangat kecil ketika berenang berdampingan dengan Ikan mola - mola.

Ikan mola - mola biasa disebut Sunfish berasal dari Bahasa Latin “millstone” yang artinya batu gerinda. Julukan ini diberikan karena bentuk tubuhnya yang menyerupai batu dengan warna abu-abu. Teksturnya kasar dan bentuk badannya bulat. Ikan mola - mola merupakan ikan yang alergi dingin meskipun hidupnya di air laut. Cara mengatasi masalah ini, biasanya Sunfish akan naik ke permukaan dan berjemur di terik matahari. Selain berjemur, ikan mola - mola juga memberikan makanan pada burung. Caranya dengan membiarkan burung - burung mematuk tubuhnya. Ini karena pada tubuh ikan mola - mola menjadi sarang jamur dan bakteri sehingga harus di bersihkan.
 Mola - mola, Ikan Raksasa yang Lucu dan Menggemaskan
 Video yang luar biasa diambil oleh para penyelam saat bertemu ikan mola-mola. Ikan yang luar biasa besar tubuhnya, telah diposting di Youtube oleh seorang fotografer bernama Miguel Pereira.

Mola-mola merupakan ikan bertulang terberat di dunia yang rata-rata beratnya 2,2 ton, bahkan pernah tercatat hingga 5,1 ton. Panjangnya sekitar 3-4 meter. Tidak seperti kebanyakan ikan, mola-mola justru tidak mempunyai sirip ekor. Tapi, ia memiliki sirip menyambung dari atas sampai ke bagian bawah perut yang disebut calvus.
Author image
Tentang Penulis

Buhairi Rifqa Moustafid atau biasa dipanggil Taf/Moustafid/Tafid merupakan seorang mahasiswa Jurusan Perikanan dengan program studi Budidaya Perikanan Universitas Gadjah Mada. Saya merupakan orang yang masih perlu banyak belajar untuk menambah wawasan kepenulisan dan artikulasi terutama dalam bidang perikanan. Semoga tulisan - tulisan dalam blog ini bermanfaat dan dapat membuka cakrawala pembaca seputar dunia perikanan, pertanian dan kawan - kawannya. Jika ada kritik, saran, pesan, salah dan tulisan yang tidak berkenan dapat anda sampaikan melalui pesan sosial media yang tercantum. Jazakallahu khoiron katsir.

Follow me on:

0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net